Rekomendasi Museum dengan Tema Makanan di Jepang

Rekomendasi Museum dengan Tema Makanan di Jepang – Setiap negara pasti memiliki yang namanya museum yang dapat di kunjungi dan dapat menjadi salah satu destinasi terbaik untuk berlibur. Bagi kamu yang berkunjung ke Jepang, ada banyak daerah wisata yang bisa dikunjungi. Kamu bisa memilih untuk menikmati suasana alam, atraksi bahkan hingga mempelajari sejarahnya.

Rekomendasi Museum dengan Tema Makanan di Jepang

1. Museum Ramen Shin Yokohama 
Museum ini dibuat seperti sebuah kota kecil, di mana terdapat food court yang menjajakan makanan di sekitarnya.

Ada 9 restoran yang dipilih untuk menampilkan ramen terbaik Jepang. Mereka memiliki berbagai contoh mi, kaldu dan topping yang berbeda. Tidak hanya melihat-lihat, kamu juga bisa mencicipi ramen yang mereka tawarkan.

2. Museum Cup Noodles Yokohama 
Museum ini memiliki 4 lantai yang menampilkan sejarah mi instan, hingga cerita tentang Momofuku Ando, penemu mi instan sekaligus pencipta merek Top Ramen dan Cup Noodles.

Kamu juga bisa mengikuti kelas pembuatan mi instan. Bahkan, ada paket membuat Cup Noodles dengan memilih 4 pilihan sup dan topping dari 12 variasi yang ada. Hasil kreasi Cup Noodles yang kamu buat ini bisa kamu bawa pulang.

 

3. Museum Cup Noodles Osaka Ikeda 
Museum ini tak jauh beda dengan museum Cup Noodles di atas. Namun yang unik pada museum ini adalah terowongan mi instan yang memamerkan 800 jenis produk mi instan yang diproduksi selama lebih dari 50 tahun. Kamu juga bisa mencicipi produk Cup Noodles yang dijual terbatas di museum ini.

 

4. Museum Suzuhiro Kamaboko 
Museum ini memperlihatkan berbagai jenis kamaboko, fish cake khas Jepang yang memiliki bentuk unik.

Pengunjung juga bisa melihat sejarah, peralatan dan proses pembuatan kamaboko. Ada kelas memasak yang bisa diikuti juga, nih. Selain itu, pengunjung juga bisa mencicipi fish cake ini serta membawa pulang berbagai jenis fish cake sebagai oleh-oleh.

 

5. Museum Kecap Kadocho
Pabrik Kecap Kadocho telah menggunakan tong kayu cedar Yoshino yang sama sejak mulai berproduksi pada tahun 1841. Mereka juga menggunakan teknik yang sama untuk mencampur dan fermentasikan kecapnya. Meski pengunjung tak bisa melihatnya langsung di pabrik ini, tapi mereka bisa melihatnya di Museum Kecap Kadocho. Lokasinya ada di sebelah pabrik kecap.

Di museum ini kamu bisa melihat berbagai alat peragaan pembuatan kecap Kadocho. Kamu akan merasa atmosfer yang berbeda ketika masuk ke dalamnya. Kamu juga bisa membeli kecap serta aneka saus yang mereka produksi.