Ciri Ayam Aduan Dengan Pukulan dan Sisik Mematikan

Ciri Ayam Aduan Dengan Pukulan dan Sisik Mematikan

Pembahasan Mengenai Ciri Ayam Aduan Dengan Pukulan dan Sisik Mematikan Seekor ayam bangkok aduan disegani karena kemampuan memukulnya. Selain kemampuan bertahan, kemampuan pukulan juga merupakan modal awal yang musti dimiliki ayam aduan juara yang ingin memenangkan setiap perang gebrak di gelanggang. Adapun dalam praktiknya, kita bisa melihat bagaimana teknik bertarung dan jenis pukulan yang dimiliki suatu ayam ketika ia tengah bertanding. Namun, dari pengalaman para botoh yang telah terasah, mengetahui apakah suatu ayam bangkok memiliki pukulan yang baik atau tidak, cukup dapat dilihat dari ciri-ciri khusus pada postur tubuhnya. Berikut dibawah ini langsung saja kita bahas mengenai ciri ayam aduan dengan pukulan dan sisik mematikan :

Ciri Ayam Bangkok dengan Pukulan Mematikan
Ayam bangkok yang memiliki pukulan mematikan pasti membutuhkan postur tubuh yang proporsional. Modal tersebut diperlukan untuk menciptakan pukulan kuat yang tepat sasaran mengenai bagian vital tubuh lawan. Secara lebih khusus, yang dimaksud dengan postur tubuh proporsional pada ayam dengan pukulan mematikan dapat dicirikan oleh bentuk badan, ukuran dan bentuk tulang, posisi badan, bentuk cakar, bentuk kaki, leher, dan bulunya.

➢ 1. Bentuk Badan
Ayam dengan pukulan mematikan umumnya mempunyai bentuk badan yang bulat dan agak panjang. Bentuk badan seperti ini umumnya dapat menampung jumlah otot yang lebih banyak. Otot yang kuat pada ayam tersebut juga dicirikan dengan tekstur dagingnya yang seperti karet. Anda bisa menyentuh dan menarik otot pahanya untuk mengetahui seberapa kuat dan mematikan pukulan ayam bangkok aduan Anda.

➢ 2. Ukuran dan Bentuk Tulang
Tulang adalah organ gerak yang tak bisa dilupakan begitu saja. Tulang juga menunjang kekuatan pukul pada ayam aduan. Ayam aduan dengan pukulan kuat umumnya dicirikan oleh oleh ukuran tulang yang besar dan bentuknya bulat. Lihat pada bagian tulang kakinya dan Anda akan tahu seberapa kuat dan mematikannya pukulan dari ayam aduan Anda.

➢ 3. Posisi Badan
Posisi badan menentukan dalam menciptakan suatu pukulan yang mematikan. Dari pengalaman para botoh, ayam yang memiliki posisi badan bersudut 90 derajat sehingga punggungnya agak lurus, umumnya punya lebih banyak kesempatan untuk menyerang. Jadi jangan lupakan ciri yang satu ini.

➢ 4. Cakar dan Jari
Cakar dan jari yang kuat memegang peran penting dalam menciptakan pukulan yang dahsyat dan menimbulkan luka. Perhatikanlah ayam-ayam aduan yang spesifikasinya menjadi ayam pukul. Lihat bentuk cakar atau jari tengahnya. Ayam pukul trah juara umumnya memiliki jari tengah melengkung atau bengkok ke dalam.

➢ 5. Bentuk Kaki
Bentuk dan sudut kaki yang tepat akan menjadi modal awal bagi terciptanya gontayan kuat saat ayam memukul. Jika Anda melihat ayam dengan bentuk kaki agak siku bila diangkat, dapat dipastikan bahwa ayam tersebut adalah ayam trah juara, terutama jika dipadukan dengan keenam ciri ayam dengan pukulan mematikan lainnya.

➢ 6. Bentuk Leher
Bentuk leher yang besar dan rapat merupakan ciri ayam aduan dengan pukulan mematikan. Leher yang demikian menunjukan bahwa ayam tersebut memiliki otot-otot leher yang kuat. Otot leher yang kuat mencirikan otot tubuhnya juga kuat. Untuk urusan otot, Anda bisa melatih ayam aduan Anda dengan latihan-latihan fisik tertentu.

➢ 7. Bulu Lebat
Ciri ayam bangkok dengan pukulan mematikan adalah bulu yang lebat. Bulu terutama di bagian sayap adalah amunisi utama untuk memenangkan duel udara. Bulu yang lebat memungkinkan ayam aduan Anda lebih dapat bervariasi dalam menciptakan manuver-manuver tak terbendung saat ia tengah bertanding.

Nah, demikianlah beberapa ciri ayam bangkok dengan pukulan mematikan. Ayam dengan kondisi tubuh seperti tersebut di atas, ketika ditandingkan pasti akan dengan mudah mengempur lawan. Selain menunjukan ciri pukulan yang mematikan, postur tubuh tersebut juga dipastikan akan kuat menahan gempuran lawan.

Baca Juga : Cara Melatih dan Tips Agar Menang Main Sabung Ayam

Cara menentukan Ayam Aduan yang bagus untuk pertandingan memang tidak hanya melihat dari segi fisiknya saja. Akan tetapi juga harus mengerti mengenai ciri yang utama pada ayam dikatakan bagus. Sisik ayam adalah satu diantara sisi utama dalam ayam bangkok. Ayam tipe itu diakui mempunyai ciri serta type sisik yang sangatlah unik.

Berikut ini beberapa sisik ayam aduan yang mempengaruhi cara bertarung ayam aduan :

➢ 1. Sisik Putri Kinurung
Ayam Bangkok Aduan dengan katuranggan sisik itu dicirikan karenanya ada sisik yang menyelip keluar diantara sisik paling utama kaki ayam. Pukulan kaki dari ayam putri kinurung dapat bikin lawannya limbung dan KO. Tetapi, tehnik bertandingnya biasanya monoton yang dengannya pergerakan manuver yang beberapa ini saja.

➢ 2. Sisik Tunggak Winarayan
Dapat di pastikan, lawan bakal lari tunggang langgang ketakutan misal berjumpa yang dengannya ayam yang memiliki katuranggan sisik tunggak winarayan. Keunikan dari ayam itu adalah pecahnya jari kelingking baik yang kiri ataupun kanan. Kemampuan pukulannya jadi dapat bikin mati KO. Tidak sering dapat kita dapatkan ayam yang dengannya katuranggan itu, jadi di website penelusuran paling besar didunia yang bernama Google juga kamipun tidak sering menjumpai lukis atau photo ayam dengan sisik tunggak winarayan.

➢ 3. Sisik Satriya Sinekti
Satriya sinekti adalah nama katuranggan ayam yang tidak memiliki sisik percis sekali pada kakinya. Kaki ayam satriya sinekti mulus tanpa ada sisik apa pun. Dalam pengalaman beberapa nenek moyang pehobi ayam di saat yang lalu, ayam yang dengannya katuranggan sisik kaki itu condong tentu menang dalam tiap-tiap pertandingan. Tetapi, ayam satriya sinekti sekarang ini itu semakin sulit dijumpai.

➢ 4. Sisik Tanjung Karang
Sisik kaki ayam bangkok yang dengannya katuranggan tanjung karang pecah-pecah dibagian belakang jari kiri dan kanannya. Ayam bangkok yang dengannya sisik seperti itu umumnya bakal memiliki pukulan yang sulit ditebak lawannya. Sekali mengena ke sisi kepala, pukulan ayam yang sudah di katakan bakal dapat atau dapat lawan linglung dan hilang kesadaran.

➢ 5. Sisik Batu Karang
Keunikan dari ayam bangkok yang mempunyai sisik batu karang adalah sisik di kakinya pecah semua. Kapabilitas dalam lakukan manuver biasanya sangat mengagumkan. Manuver pukulannya Sukai diarahkan pada mata lawan. Oleh karena ini, sangat riskan misal sampai di kenai mata karena dapat menyebabkan ayam lawan alami kebutaan permanen.

➢ 6. Sisik Naga Mangsa
Kekhasan sekalipun sinyal ciri khas dari ayam yang dengannya katuranggan sisik naga mangsa maupun ubed jalu itu adalah ada ubed yang melingkar dibagian pergelangan kakinya jadikan mirip gelang. sangat tidak sering kita dapat menjumpai ayam yang dengannya sisik seperti itu. Pukulan dari ayam naga mangsa bakal dapat atau dapat melumpuhkan lawan kurun waktu yang sangat singkat.

➢ 7. Sisik Naga Banda
Susunan sisik kaki ayam naga banda tampak mirip sisik kulit buah salak. Umum juga sisik katuranggan itu dimaksud yang dengannya nama beras wutah maupun tabur beras. Pukulan ayam yang dengannya sisik naga banda diakui mempunyai tuah dan dapat bikin ayam lawan lari tunggang langgang walaupun kompetisi baru jalan sebagian detik.

➢ 8. Sisik Naga Temurun
Ciri ayam bangkok yang dengannya katuranggan sisik naga temurun dicirikan yang dengannya sisik kaki sisi belakang yng menghadap ke bawah. Ayam yang dengannya susunan sisik sekian umumnya memiliki pukulan yng Sangat membahayakan, keras, dan mematikan. Jadi diakui pukulan ayam bangkok yang dengannya sisik naga temurun misal tentang tulang lawan, dapat menyebabkan tulang yang sudah di katakan remuk dibagian dalam.

➢ 9. Sisik Batu Rantai
Pukulan ayam bangkok yang dengannya katuranggan sisik batu rantai diakui bakal merasa panas, keras dan menyakitkan untuk lawannya. Meski sekian, ayam yang dengannya sisik seperti itu dilandasi pengalaman umumnya bakal mudah alami turun urat. Katuranggan ayam batu rantai dicirikan yang dengannya ada sisik dibawah jari-jarinya.

➢ 10. Sisik Batu Lapak
Jenis Sisik Ayam dalam Judi Sabung Ayam yang dengannya katuranggan sisik batu lapak diakui bakal memiliki pukulan yng dapat menghilang-kan tenaga lawannya. Misal pukulan ayam yang sudah di katakan pas tentang leher maupun kepala ayam lawan, jadi dapat di pastikan si ayam lawan bakal limbung dan lemas. Ciri ayam yang dengannya katuranggan itu adalah ada sisik yng tersusun rapi pada telapak kakinya.